destinasi-wisata-jember

Es Krim Kelapa Muda dan Es Krim Batok ada di Kedai Gangsal Jember

06:28



Hai Jember lovers, apa kabar di musim yang serba nggak menentu ini? Pastinya tetap sehat dan tetap hepi bareng keluarga tercinta ya. Salah satu momen hepi yang bisa kamu ciptakan biasanya datang dari menikmati cara santai yang berbeda.

Kali ini, TJY akan kenalkan tempat santai yang bisa kamu nikmati bersama keluarga, terutama anak-anak yang hobi sekali makan es krim. Hm, bukan hanya anak-anak kali ya, anak muda sampai orang tua pun juga suka sensasi makan yang lumer-lumer di mulut satu ini. 

Yang bakal TJY ceritakan nih, es krim dengan tampilan berbeda di suguhkan dengan cara yang berbeda pula. InsyaaAllah kesan bersantai yang kamu dapatkan bareng keluarga juga berbeda dong.

Penasaran, es krim apa sih?


Es krim ini dikenal dengan nama es krim Adinda. Kenapa namanya Adinda? Ternyata Adinda itu nama kesayangan dari keluarga si owner, dan jadilah diabadikan dalam nama usaha yang kurang lebih satu tahun dirintis ini.

Di kedai yang diberi nama Kedai Gangsal ini, es krim disuguhkan dalam kreasi yang unik. Misalnya nih, ada yang di suguhkan di dalam buah kelapa muda dan ada juga yang di dalam batok kelapa. Makin asyik aja kayaknya.

Es krim di dalam kelapa muda dibandrol dengan harga 10 ribu saja. Sedangkan es krim yang disuguhkan di dalam batok atau tempurung kelapa hanya dibandrol 5 ribu saja.

Berikut daftar menu varian es krim dan harga yang bisa kamu pilih :




Selain bisa menikmati es krim dengan berbagai varian, kamu juga bisa menikmati roti bakar khas Bandung.



O iya, bagi yang giginya sensitif dan membayangkan ga asyik ya makan yang dingin- dingin aja, tenang, ada pilihan kok. Kamu bisa pilih roti bakar dengan berbagai pilihan rasa dan ada juga olahan ketela atau ubi yang asyik juga sebagai teman bersantai sambil ngobrol atau bercengkerama dengan keluarga.

Dimana tempatnya? Hehe, maaf jadi bikin penasaran. Es krim Adinda atau Kedai Gangsal ini kuliner Ambulu punya ya. Bagi yang belum mengenal kota Ambulu, letaknya di wilayah Jember selatan, searah ke Pantai Watu Ulo kalau kamu dari arah kota. Sesampainya di lampu merah Ambulu,  3 km arah ke timur, kamu bisa mencari Jalan Mangga, barat Dira Park Ambulu.

Kedai Gangsal ini di gagas oleh seorang pendidik taman kanak kanak loh. Pantesan menyenangkan ya.
   
Selain bisa menikmati es krim, roti bakar, dan olahan ubi atau ketela, kamu juga bisa menikmati terapi yang mungkin belum dijumpai di tempat lain, yaitu terapi ikan. 


Terapi ikan ini selain punya banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulitmu, anak- anak akan sangat merasa terhibur karena bisa bersentuhan secara langsung dengan alam, bisa dibayangkan betapa menyenangkannya makan es krim di tepi kolam sambil kaki digigit-gigit  kecil oleh ikan-ikan mungil yang membuat geli.

Nah, buat kamu yang udah nggak sabar ingin berkunjung, kedai ini buka setiap hari : 
Senin - Jum'at, pukul 13.00 - 21.00,
Sabtu dan Minggu, pukul 10.00 - 21.00.

Hm, udah kebayang kan cara bikin keluarga dan terutama anak-anak senang? Jangan sampai ketinggalan menikmati weekend yang berbeda dengan menikmati es krim, roti bakar, dan olahan ubi berbagai rasa. 



Harga yang sangat terjangkau  tentu nggak perlu buat kamu khawatir berlebihan, kan? Selamat mencoba.


- Traveling Jember Yuk -



Kontributor : Khanif, Jember
Foto-foto : dokpri, google.com

You Might Also Like

0 comments

Follow by Email

Like us on Facebook