cafe di Jember

Kuliner Jember dengan Perpaduan Edamame Nan Segar di NOG Resto Jember

03:12

 
Halo Jember Lovers!

Sudah lama nih setelah review tentang Hihi Cafe & Eatery di blog utama, www.pritahw.com, belum pernah review tempat nongkrong seru lagi di Jember :) Nah, kebetulan, beberapa waktu lalu, skuad Blogger Jember Sueger diundang oleh NOG Resto, satu dari family resto di Jember yang punya konsep homey. Dan, yang paling seru, menu yang disuguhkan kali ini bertajuk I love Jember yang baru saja di-launching sebagai menu baru NOG. Seperti apa? Penasaran kan tentang kuliner Jember yang kaya edamame di NOG Resto :)

Buat Jember lovers yang belum tahu tentang NOG Resto, koordinatnya tepat berada di Perumahan Gunung Batu C2 atau kalau mudahnya, di perumahan belakang RRI Jember. Sedangkan NOG sendiri merupakan kepanjangan dari menu Nusantara, Oriental, dan Grill. Artinya, tiga menu itulah yang menjadi andalan NOG Resto Jember ini.



Saat memasuki area NOG Resto, kita akan langsung merasakan suasana rumah yang cozy yang memberikan kita banyak pilihan untuk bersantai atau menjamu tamu. Kalau kita datang sendiri, berdua, ataupun beramai-ramai, semuanya bisa dilakukan di NOG. Mau pilih indoor dan outdoor juga lengkap. Khusus yang indoor, kita akan banyak menemui mural serupa doodle yang cocok untuk dijadikan latar belakang foto.



Untuk indoor, mau pilih saung-saung yang biasa digunakan untuk lesehan, maupun dengan meja kayu panjang dengan nuansa alami, semuanya bisa dijadikan pilihan.

Menu I Love Jember, Kaya Akan Edamame

Sore itu menjelang senja, saya dan suami (TJY) dan juga 3 orang lainnya dari Blogger Jember Sueger sudah siap sedia mengosongkan perut demi mencoba sensasi menu baru yang menjadi andalan di NOG Resto ini. Hmm, asli sudah ga sabar.

Setelah sedikit ngobrol-ngobrol dengan Mas Feri Prasetyo selaku manager operasional NOG Resto, barulah menu-menu yang dinanti akhirnya satu persatu seolah-oleh memenuhi panggilan kami :) 

Ini dia menu yang ditungg, o iya, pertama dibuka dengan appetizer yang soft dulu lah ya biar perut ga terlalu 'kaget' banget :) Andalannya ini nih :




Seporsi soup sehat porsi kecil terdiri dari tahu, wortel, kacang panjang, kubis, rumput laut, dan bakso cukup ditebus dengan kocek 10 ribu saja. Di sela-sela mencicipi soup sehat yang makin nikmat disantap selagi hangat itu, cocoklah seporsi  tahu pong dan sambal kecap juga ikut disantap. Tahu pong ini crispy banget dan membuat seporsi dengan harga 5 ribu itu tak cukup disantap rame-rame :)




Hotplate udang spicy edamame ini sangat pas buat Jember lovers pecinta seafood sekaligus rasa pedas asam manis. Saat menggigit udangnya, ditambah butiran edamame, hm, pasti akan memanjakan lidah Jember lovers. Seporsi yang bisa dimakan rame-rame ini hanya 32 ribu saja loh. 

Yang kedua, masih berhubungan juga dengan pecinta seafood :




Gurame saos edamame ini pasti juga jadi primadona di meja makan. Gurih gurame yang digoreng garing dengan perpaduan saos, dan juga sam manis pedas. Meskipun spicy nya masih lebih rendah kadarnya dari menu pertama tadi. Hotplate gurame ini dibandrol dengan harga 55 ribu. Puas. Bagi yang ingin menambah tingkat spicy nya, tambahan penyet tahu tempe dengan sambal dan kemangi ini juga endes banget.

Apalagi menu I Love Jember yang tersaji? Kali ini, ada penyeimbang rasa untuk menetralisir selera spicy tadi, ada oseng cumi edamame yang segar dan hotplate jamur edamame yang kenyal dan menyehatkan.






Seporsi oseng cumi edamame hanya dibandrol 32 ribu dan hotplate jamur edamame 12 ribu saja. Hmm...

Kalau misal ga terlalu suka menu seafood, ada pilihannya ga? Tenang saja, Jember lovers bisa mencoba menu andalan NOG lainnya seperti ayam bakar NOG yang memang khas pedasnya ini, selain ayamnya yang dimasak tulang lunak, ditambah sambal pencit atau mangga muda dijamin yang ga terlalu suka pedas pun jadi ketagihan. Buktinya Vadil, seorang kawan Blogger Jember Sueger pun nambah terus :)




Lalu, pilih apa untuk dessert-nya?

Untung saja, porsi makan sore itu dinikmati berlima dengan tiga laki-laki di dalamnya, kalau ga, entahlah apa jadinya perut kami-kami yang perempuan ini. Saya mengakalinya dengan mengambil sedikit saja porsi nasi. Jadi biar acara incip-icip tak berakhir pada rasa overload yang nanti akan mengurangi kenikmatan rasanya.
Akhirnya, tibalah giliran makanan penutup. Dan, pilihan langsung jatuh untuk mengalihkan perhatian pada minuman-minuman segar. Ada 5 varian minuman yang disajikan karena kami memang berlima. Tapi selain minuman casual seperti es jeruk manis dan jus jambu, disajikan 3 minuman favorit lain yang porsinya cukup mengenyangkan kalau harus dihabiskan sendirian. 

Jadilah kami berbagi es putri salju (10 ribu) yang sarat akan warna hijau cerah dan taburan selasih, segarrr. Selanjutnya masih dengan varian yang kaya akan edamame, ada sup buah edamame (12 ribu) yang memang merupakan jus edamame yang dipadukan dengan buah-buahan. Dan, yang tak kalah menarik, tersaji juga minuman best seller dan most wanted di NOG Resto, yaitu sup buah durian. Rasa duriannya sangat otentik, ditambah topping-topping segar yang membuat Jember lovers anti eneg :)





Ah, alhamdulillah, akhirnya pas adzan maghrib baru berkumandang, selesai juga ragam sajian kuliner Jember khas NOG Resto hari itu kami nikmati. Nikmat Allah mana yang kami dustakan? Apa yang sudah tersedia di darat dan di laut memang terbukti cukup untuk memenuhi kebutuhan manusia :)

Jadi, buat Jember lovers yang lagi bertandang ke Jember, atau pas lagi cari tempat nongkrong rame-rame atau cuma untuk hibernasi demi mood booster button, nah kenapa ga ke NOG Resto aja?




Dan, buat Jember lovers yang mau bikin semacam gathering kantor atau komunitas, workshop, meeting, dan acara serupa, NOG juga bsia jadi pilihan loh :) Langsung datang saja ke Perumahan Gunung Batu C2 atau meluncur ke akun Instagramnya ya : @NOG_resto_jember


-Traveling Jember Yuk-





You Might Also Like

14 comments

  1. Untung banget baca postingan ini pas kenyang. Kalau nggak.... hahahaha, bisa-bisa monitor ini aku gigit #lhaaa

    Aku penasaran sama aneka minumannya. Makanan juga, itu udang kayaknya lezat banget. Slruuppp

    omnduut.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sueger pokoknya mas, kl ke Jember, boleh lah aku anter, haha.. eh untung ga jadi gigit monitor kan wkwk

      Delete
  2. Duh gawat nih tulisannya bikin ngiler. Edamame yg biasa cuman direbus, dimakan sebelum makan sushi ternyata bisa dimacem2in ya. Tak bookmarked dulu, kalau ke Jember mau coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ternyata edamame tuh buanyak macem variannya di Jbr, ada yg divariasi ma makanan, ada yg coklat, dsb. Siappp ditunggu di Jbr!

      Delete
  3. Ya ampun melihat daftar menu yang tersaji dalam foto-foto, sukses membuat aku lapar malam-malam. Begitupun minumannya kelihatan semua segar

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang udh ga laper kan mb Ev? kl ke Jember, kuanter sini ya insyaallah, hehe

      Delete
  4. Tahu pongnya enakbanget :( jadi ngidam kesana lagi

    ReplyDelete
  5. Nyaaammmm! Nampak enak. Edamame favorit sayaaaaa :) belum pernah ke Jember euy. Menarik kayaknya traveling ke sana ya, Mba. Saya mulai baca2 ttg Jember sejak aan banyak cerita ttg jember nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. enakk banget mbak, macem2 edamame di Jember banyakkk. Haha, ceritanya ngompor2in ya mbakkk, wkwk

      Delete
  6. Untung aja sajian menu selain sea food. Kalau gk ada, aku gk bs mampir buat makan di NOG deh.

    ReplyDelete
  7. Aku belum pernah ke sini, sepertinya menunya enak-enak. Naksir es putri saljunya, segeeer

    ReplyDelete

Follow by Email

Like us on Facebook